Ratu Kecantikan Thailand Ini Berlutut di Depan Ibunya “Seorang Pemulung” untuk Berterima Kasih, Karena Ibunya Dia Bisa Seperti Itu


Menurut filsafat Konfusius, kesalehan anak-anak digambarkan dengan penghormatan terhadap orangtua dan nenek moyangnya.
Gadis muda asal Thailand ini adalah contoh luar biasa dari hal ini, yang mendedikasikan dirinya untuk ibunya.
Khanitta “Mint” Phasaeng, memenangkan Miss Uncensored News kontes kecantikan Thailand dua tahun yang lalu, dan sebuah foto dengan penuh rasa hormat dia berterima kasih kepada ibunya setelah kontes, menjadi viral.
Tanpa ragu-ragu, Mint langsung kembali ke kampung halamannya untuk menunjukkan penghargaannya kepada ibunya dengan berlutut di depannya, masih mengenakan mahkota dan selendangnya, sebagai tanda kesalehan.

Stasiun Radio Thailand Merasa 96.5 Rayong, mengupload foto Mint yang sedang berlutut, dan mereka menjadi viral.
Netizens di mana-mana kagum atas tindakan tanpa pamrihnya, saat dia berlutut, dan berlutut dengan kepala tertunduk. Inilah kehormatan tertinggi yang bisa diberikan kepada orangtua di Thailand.
Yang lebih luar biasa lagi, dia menghormati ibunya di jalan setapak di samping tempat sampah.
Dimana dia setiap hari membantu ibunya mengumpulkan barang bekas sebagai pekerjaan, dan ini adalah sumber pendapatan utama mereka.





“Saya sangat bangga akan hal itu. Mengumpulkan sampah adalah profesi yang halal. Saya tumbuh dengan cukup makan, bisa menyelesaikan sekolah menengah karena dari ibu mengumpulkan sampah, “kata Mint.
 “Mungkin tidak banyak untuk orang lain tapi untuk ibu dan saya, setiap baht yang kami hasilkan sangat berharga.
“Apa yang saya miliki hari ini adalah karena ibu saya. Dia dan saya mencari nafkah dengan melakukan pekerjaan yang halal, jadi tidak ada alasan mengapa saya harus merasa minder, “katanya.
Dia menjalani kehidupan yang miskin, ibunya telah bercerai saat Mint masih anak-anak, dan dia tidak dapat melanjutkan pendidikannya karena kekurangan dana.
Teman-temannya mendesaknya untuk mengikuti kontes kecantikan, dan saat dia diumumkan sebagai pemenangnya, Mint merasa tidak percaya.
“Saat juri mengumumkan saya sebagai pemenangnya, rasanya seperti mimpi. Saya pikir bagaimana bisa seorang gadis biasa seperti saya menjadi ratu kecantikan, “katanya.

Gadis muda dan cantik yang rendah hati, Mint adalah inspirasi sejati bagi kita semua.
Jangan lupa bagikan pada saudara dan teman-teman Anda. (yant)
Sumber: ntd.tv
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==