Kementrian Agama Rilis 200 nama muballigh, Ustaz Abdul Somad Tidak Termasuk. Ini Riwayatnya 1

Kementrian Agama Rilis  200 nama muballigh, Ustaz Abdul Somad Tidak Termasuk. Ini Riwayatnya

POS-KUPANG.COM--Kementrian Agama merilis daftar 200 nama muballigh yang dapat dijadikan rekomendasi untuk mengisi kegiatan keagamaan.

Rilisan nama tersebut dikeluarkan berdasarkan banyaknya pertanyaan dari masyarakat terkait muballigh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan.

“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh,” terang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Menurut Menag, 200 nama muballigh tersebut barulah nama awal yang tidak sembarangan dipilih.

Daftar nama ini merupakan rilis awal ini dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat.

Jumlah daftar ini tentu akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak.

Mereka yang terdaftar dalam rilisan tersebut harus memenuhi tiga kriteria, yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Meski demikian, para muballigh yang tidak terdaftar dalam rilisan tersebut bukan berarti tidak memiliki tiga kriteria di atas.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menag.

"Artinya, data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi," sambungnya.



close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==